Pages

Sunday, September 18, 2016

4 Teknologi Game pengantar ke masa depan

4 Teknologi Game pengantar ke masa depan


              Video game telah menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari kita. Hampir semua orang tidak bisa lepas dari video game dikarenakan mudahnya mengakses video game tidak hanya melalui console, bahkan melalui handphone anda yang sering anda bawa kemana. Dan seiring berkembangya waktu, manusia akan mengembangkan teknologi dalam bidang game untuk memberikan pengalaman baru dalam bermain game. akhir-akhir ini, para developer telah menemukan teknologi baru dalam teknologi game yang akan mengantar kita menuju masa depan.

Virtual Reality(VR)


              Dengan menggunakan VR, para gamer akan bisa memasuki dunia game yang dulunya hanya bisa dilihat dari balik layar kaca atau handphone anda. dengan VR tersebut pemain dapat lebih immersive dan merasakan pengalaman baru dalam bermain game.  berbeda saat kalian bermain hanya dengan melihat dari layar kaca, kalian akan merasakan dunia game tersebut dan berinteraksi secara langsung dengan dunia game  seakan anda berada langsung dalam game tersebut.

Augmented Reality(VR)



              AR adalah teknologi yang akan membawa game anda menuju dunia nyata sekarang. Dengan menggunakan alat bantu seperti google glass, kalian dapat melihat benda-benda yang tidak bisa kalian lihat didalam ruangan anda. tidak hanya melihat, kalian juga bisa berinteraksi menggunakan alat tertentu dan bisa bermain dengan benda-benda tersebut. Hal ini menjadi titik awal dalam penggabungan dunia virtual dan dunia nyata.

Motion Capture


              Motion capture adalah proses perekaman gerakan tubuh yang akan diproses dalam data dan dimasukkan dalam komputer. Dengan motion capture, anda bisa menggerakkan karakter dalam game tanpa menggunakan controller.

Cloud Gaming


              dengan cloud gaming, kita akan mudah mengakses game-game terbaru tanpa perlu khawatir dengan sisa memory komputer anda. dengan menggunakan koneksi internet yang stabil, kita bisa mengakses server yang menyimpan data-data game dan memainkannya melalui komputer anda.

dengan berkembangnya teknologi diatas, bisa dikatakan bahwa dunia game akan memasuki jaman baru dimana pemain tidak perlu membeli game dalam bentuk CD, tidak perlu menggunakan controller, dan pemain dapat masuk kedalam game untuk merasakan pengalaman gaming yan menyenangkan. Mari kita sambut masa depan teknologi game.

terima kasih telah membaca dan semoga hari anda menyenangkan. 

1 comment: